Jumat, 08 April 2016

Pantai Batu Payung


Pantai Batu Payung merupakan salah satu obyek wisata yang ada di kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah, dan berjarak sekitar 26 km dari Bandara Internasional Lombok atau dapat ditempuh dalam waktu 44 menit melalui Jl. Kuta Lombok.
Pantai Batu Payung banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, karena lokasinya yang begitu strategis dan dekat dari pantai Kuta Lombok, dimana pantai Kuta Lombok merupakan pusat wisata di Lombok Tengah yang tidak kalah ramai dengan Pantai Senggigi dan membuat Batu Payung menjadi destinasi yang harus dikunjungi ketika berada di Pantai Kuta Lombok.
Untuk menuju ke Pantai Batu Payung dapat ditempuh dengan berjalan kaki melalui Pantai Dusun Padau yang berada disebelah timur pantai Tanjung Aan. Dari Dusun Padau, Pantai Batu Payung bisa dicapai dalam waktu sekitar 25 menit dengan berjalan menyusuri pantai kearah barat. Akan tetapi jika wisatawan ingin sampai lebih cepat ke Pantai Batu Payung, di Pantai Tanjung Aan sudah tersedia perahu yang disewakan dan siap untuk mengantarkan anda. Kapasitas satu perahu bisa sampai 10 orang, dan lama perjalanan menggunakan perahu sekitar 15 menit.
Selain Pantai Batu Payung, wisatawan juga dapat melihat keindahan Gili Anakanjan yang berada disebelah barat Pantai Batu Payung. Wisatawan akan dimanjakan oleh keindahan pemandangan laut yang membentang luas, sangat bagus untuk mengambil gambar terutama bagi yang hobi fotografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar